KAMEN RIDER, PAHLAWAN BERKEMAMPUAN TINGGI DAN HANDAL BERTARUNG(BAGIAN 1)

Disini saya mencoba membahas tentang kemampuan "superhuman" para kamen rider baik dalam era Showa(Ichigo-J) dan Heisei(Kuuga-Double). Seperti kita ketahui bahwa kebanyakan kamen rider Showa mempunyai tubuh yang tersusun dari kabel,besi,circuit dan sebagainya maka dikategorikan sebagai cyborg(pengecualian adalah kamen rider Amazon dan Shin yang murni organik dan kamen rider J yang dikategorikan mistik oleh pihak produsen kamen rider Bandai). 



Sedangkan kebanyakan kamen rider Heisei mempunyai alat perubahan(Henshin Device) yang membantu melakukan perubahan, pengecualian adalah kamen rider Kuuga dan Agito yang berkategori mistik dan kamen rider Hibiki(yang mendapat kekuatan karena ritual khusus dan latihan-latihan intensif)

Macam-macam kemampuan para kamen rider ini. Memang kalau manusia biasa tidak akan sanggup melakukan kemampuan seperti dibawah ini(kecuali memakai kendaraan,pakaian khusus atau alat khusus) :




1.) Kemampuan Terbang 



                                                       Wright bersaudara

Anda tahu Orville dan Wilbur Wright? ya,mereka adalah Wright bersaudara yang mampu menemukan kembali pesawat terbang. Mimpi manusia untuk terbang ke angkasa terwujud oleh penemuan kembali pesawat terbang oleh mereka. Mengapa penemuan kembali ? karena sebenarnya rancangan awal pesawat terbang telah ditemukan lebih dahulu oleh Leonardo da Vinci, sang jenius dari abad pertengahan.



Leonardo da Vinci

Leonardo da Vinci telah melukiskan sketsa rancangan awal flying machine sejak 5 abad yang lampau. Tetapi konsep melawan gravitasi belum dapat terpecahkan manusia sampai Wright bersaudara menyempurnakan segala rancangan Leonardo da Vinci dan juga ilmuwan-ilmuwan yang lainnya.

Tetapi, manusia sebenarnya ingin terbang dengan sayap bukan dengan flying machine. Dalam dunia kamen rider, saya ingat pada kamen rider SkyRider. Mengapa saya tidak memilih misalnya kamen rider Blade Jack Form atau Garren Jack Form yang juga dapat terbang ? atau juga kamen rider Faiz Blaster yang dapat melayang sesuka hati dengan Photon Jet Pack ? atau juga kamen rider Hyper Kabuto yang dapat terbang dengan jet "sayap kumbang"nya ? kamen rider Den-O bentuk Wing Form juga punya sayap..tetapi bukan ciri khas Den-O untuk dapat terbang, Den-O adalah kamen rider dengan lambang rel kereta api bukan pesawat terbang.

 
Kamen Rider Den-O bentuk Wing Form

mirip dengan 

 
Chicken-Wuzz ( julukan Sieg yang diberikan oleh Momotaros )

kalau dipanggang akan seperti ini :



Ayam panggang Restaurant Mbok Berek 

SkyRider (salah satu favorit saya), salah satu kamen rider terkuat yang mampu menahan pukulan maut dan tendangan maut dari para seniornya, bisa dibayangkan jika misalnya tendangan maut ksatria baja hitam Ichigo saja mampu menghancurkan plat baja yang biasa buat beton gedung bertingkat, tapi mampu ditahan SkyRider pada saat mereka latihan untuk menigkatkan kekuatan SkyRider. Betapa kuatnya pertahanan dan kekuatan fisik SkyRider....

 
SkyRider

Dan juga inilah satu-satunya kamen rider yang mampu terbang secara alamiah, bukan dengan sayap, bukan dengan peralatan jetpack yang merepotkan, bukan dengan kartu yang digesek dulu, tetapi karena memang secara alamiah, SkyRider adalah penguasa angkasa, dilengkapi oleh Anti Gravity Device/peralatan anti gravitasi yang sudah terpasang pada tubuhnya oleh ilmuwan NeoShocker waktu mengoperasi Hiroshi Tsukuba menjadi SkyRider.

 
SkyRider dan tuas anti gravity device pada sisi pinggangnya

Aba-aba untuk menjalankan peralatan ini adalah "Sailing Jump !!" dan tuas kecil pada kedua sisi pinggangnya diturunkan sehingga otomatis disekitar tubuh SkyRider tercipta medan gravitasi buatan (ayo belajar fisika,hehehe :D) yang bersifat menolak gravitasi bumi sehingga ia dapat mengambang dan bahkan "terbang" di angkasa. Dan ini diperkuat dengan lompatannya yang sampai puluhan meter diatas tanah. Sekedar catatan, SkyRider sebenarnya bukan terbang tetapi ia melawan gravitasi bumi dan kelihatan seperti atlit yang melakukan olahraga SkyGliding (terbang layang). Memang Hiroshi Tsukuba hobi SkyGliding...

 
SkyRider terbang seperti atlit SkyGliding

mirip juga dengan


 
SuperTukulMan

Yang jelas, SkyRider adalah kamen rider favorit saya, walaupun penampilannya kadang mengecewakan dalam Movie-nya melawan Milky Way King(tidak seperti kamen rider SuperOne yang all-out dalam Movie-nya). Lagipula dalam film Movie kamen rider Decade terbaru nanti pada tahun 2010, kemampuan SkyRider dalam terbang dan menguasai angkasa sangat jelas diperlihatkan pada movie ini,tetapi sayangnya SkyRider akhirnya menjadi korban keganasan tendangan maut "Dimension Kick" oleh kamen rider Decade jahat(Kadoya Tsukasa yang jahat).

 
Video SkyRider terbang dalam Movie Decade tahun 2010

Tragis sekali nasib SkyRider, tapi nggak papa. Karena SuperOne juga unjuk kekuatan dalam Movie ini..

kamen rider superone Pictures, Images and Photos
Kamen Rider SuperOne 


Kemampuan terbang SkyRider sangat fenomenal karena kamen rider era showa lainnya tidak ada yang mampu terbang(kalau melompat sangat tinggi bisa).  Akhir kata, SkyRider adalah pelopor keahlian terbang dan melayang diatas tanah sebagai bagian dari kemampuan tempur para kamen rider.
  
See u @ my next article :D 


"moero moero ... henshin skyrider~ !!!!(burn burn....transform skyrider~ !!!!) "

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel KAMEN RIDER, PAHLAWAN BERKEMAMPUAN TINGGI DAN HANDAL BERTARUNG(BAGIAN 1) ini dipublish oleh Unknown pada hari Sabtu, 07 September 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan KAMEN RIDER, PAHLAWAN BERKEMAMPUAN TINGGI DAN HANDAL BERTARUNG(BAGIAN 1)
 

0 komentar:

Posting Komentar

Guest Book

Chat If u Guest

Visitor

Flag Counter

Quote

Online

Blog Archive

Kamen Rider Decade

Clock

Diberdayakan oleh Blogger.

Search

diooda